Senin, 01 Juli 2013

Karakter Anime dengan Penutup Mata

Sudah 1 bulan ini ane dapet hobi baru yaitu nonton Anime, bukan anime-anime terkenal dikalangan orang indonesia pada umumnya sih, kaya one piece, bleach maupun naruto. Sudah banyak anime yang ane tonton, dari sekian banyak ada hal menarik, yaitu dari karakter disetiap anime yang sudah selesai atau sedang ane tonton, terdapat karakter yang memakain penutup mata. Coba kita liat siapa saja karakter tersebut dan motif apa saja sampai dia menggunakan penutup mata.


1. Akito/Agito Wanijima (Air Gear)

     Berada diposisi pertama, ini karena anime Air Gear yang paling duluan ane tonton dari daftar anime dengan karakter penutup mata. Karakter Akito tidak lepas dari image penutup mata yang sebenarnya tidak ada masalah pada matanya, hanya untuk membedakan saat mata kanan tertutup berarti saat dimana jiwanya menjadi Akito, sisi baik dan saat menutup mata kiri maka menjadi Agito yaitu sisi kejam. Di anime Air Gear, karakter ini merupakan salah satu pemegang Regalia (Gear Terkuat), kebetulan bertipe Regalia Taring. Kalau tidak salah seperti itu :)

Agito

     Ada semacam ciri khas dari karakter ini, yaitu jika dia mengalami suatu masalah, atau sedang melakukan hal yang terpaksa maka mengucapkan "Fuck !!", ini merupakan image yang dibangun oleh pencipta karakter agar bisa diingat, melihat jenis anime ini tergolong Ecchi bisa dibilang sasaran pemirsanya kalangan pria atau wanita dewasa.

Agito saat mengucapkan "Fuck !!"

     Ane sendiri baru nonton animenya, sementara manganya udah update jauh, jadi hanya tau kalau Akito/Agito merupakan 2 kepribadian dalam satu tubuh yang di switch menggunakan penutup mati, dah itu aja..


2. Sofia Velmer / Valmet (Jormungand)

    Wahh, karakter anime yang satu ini merupakan bodyguard dari seorang wanita penjual senjata (Koko Hekmatyar) di anime Jormungand, kita bahas penutup matanya dulu yaa. Valmet mengalami cidera saat menjalankan perang yang membuat mata kanannya harus ditutupi, ane belum nonton lebih lanjut jadi belum tau kondisi mata kanan Valmet ketika tanpa penutup mata. Hal yang diketahui ane sejauh ini dari karakter ini yaitu wanita yang paling jago pertarungan jarak dekat diantara pada bodyguard Koko, piawai menggunakan pisau belati, dan sangat mengagumi Koko sebagai seorang wanita.

Valmet saat usahanya melindungi Koko

     Animenya sedikit kurang hidup untuk seukuran anime berbau peperangan dan dipenuhi baku tembak, itu menurut ane.


3. Misaki Mei (Another)

Karakter Misaki Mei

    Waduhh, klo karakter yang satu ini cukup menyeramkan, itu image pertama ane saat melihat karakter ini di Episode pertama anime Another. Mata kiri Misaki ditutupi karena terbuat dari boneka, itu sebabnya warna mata kiri dan kanan (asli) berbeda. Misaki merupakan salah satu murid baru yang dianggap tidak ada oleh rekan-rekan sekelasnya. Hal tersebut dikarenakan kutukan yang terjadi di kelas 3-3 yang belakangan diketahui cara mengatasinya dengan menganggap tidak ada anak pindahan baru. Ceritanya bernuansa menyeramkan dengan unsur kematian yang kental, ane baru nonton separo sih, belum bisa kasih keterangan banyak soal anime ini, tapi untuk mata Misaki Mei emang ditutup gara-gara mata buatan/boneka.

Mata kiri Misaki Mei tanpa penutup


4. Rikka Takanashi (Chuunibyou demo Koi ga Shitai!)

    Nahh,, ini karakter paling unyu dari semuanya, ya ampun ini karakter pas liat di OST pembukanya aja udah keliatan klo imut. Anime ini menceritakan tentang gejala Chuunibyou yang mewabah di anak-anak SMP dan SMU (atau sederajatnya dalam Jepang). Gejala tersebut bisa dibilang lebay yang akut, atau bisa dibilang tidak menjadi sosok yang sesungguhnya (terlalu berimajinasi sosok seperti dalam manga atau game).

Tuh liat, unyu banget kan..

    Jadi si Rikka ini merupakan ketua kelompok yang ia buat sendiri bersama pemeran utama pria yang dulunya pengidap gejala Chuunibyou juga beserta rekan2 lainnya, gx ane sebutin karena udah banyak yang jelasin tentang anime ini panjang lebar.

Tuh liat, unyu banget kan.. 

    Rikka terserang gejala Chuunibyou karena melihat sosok "Dark Flame Master", untuk mengetahui betapa lucunya karakter ini bisa langsung tonton aja animenya, udah banyak kok blog-blog yang share download video anime ini. 
    Karakter Rikka menutup mata kanannya karena gejala Chuunibyou tadi, dia beranggapan bahwa dia adalah "Wielder of Tyrant's Eye" yang memiliki kekuatan pada mata kanannya, menurut dia sih kekuatannya melebihi "Dark Flame Master", nama-nama aneh itu cuman karangan Rikka dan temen Chuunibyou-nya aja yak, hehehe. Dibalik mata kanan Rikka yang ditutup terdapat mata asli yang berfungsi dengan baik kok, hanya saja dipakaikan contact lens warna kuning supaya terlihat keren dan bener-bener mempunyai kekuatan.

Rikka dengan penutup mata terbuka dan bersama "Dark Flame Master"


Sekian dulu tanggapan/ulasan dari Anime yang sudah ane tonton sejak sebulan yang lalu, mungkin akan bermunculan karakter-karakter dengan memakai penutup mata lainnya, saat ini sampai segitu dulu pengetahuan ane.. 

3 komentar:

Unknown mengatakan...


Maaf ... apakah nama penutup mata itu ... dimana saya bisa mendapatkannya ....

please ... tolong beritahu saya

Yata Misaki mengatakan...

Kurang satu, kaneki ken dari tokyo ghoul. Matanya trtutup satu krn mata satunya adalah mata ghoul. :'>

Unknown mengatakan...

Kaneki, otosaka yuu, erza scarlet, ciel