Selasa, 27 Agustus 2013

Kesan tentang Anime Ano Hana

Selama liburan semesteran ini banyak anime yg sya lihat, namun kali ini sya coba kasih pendapat tentang anime yang judulnya panjang dan gx mungkin diingat. hehhe. Karnanya banyak orang hanya menyebut anime ini dengan nama Ano Hana.

Disini sya gak akan bahas detail tentang karakter, alur cerita atau tentang siapa dibalik kesuksesan anime ini, hanya sekedar kesan setelah menonton anime ini yang mau sya bagi kekalian, sisanya tinggal cari sendiri di blog-blog lain sudah banyak yang bahas hal-hal diatas.


Dari segi alur cerita, anime ini bisa seketika mundur kemudian normal kembali, dari pengambilan tema pun sangat menarik, tentang persahabatan pemuda/i yang dimulai sejak kecil, banyak kasus moral yang diangkat di anime ini, kisah masing-masing tokoh pun mempunyai nilai-nilai moral yang positif.



Persahabatan yang disajikan didalam anime ini benar-benar real life walau basic ceritanya agak imaginatif karena menyangkut tentang arwah, namun kemasan keseluruhan dari anime ini memang patut untuk ditonton bersama teman, dan mungkin bisa mempererat pertemanan kalian, hehehe

Kesannya saat liat anime ini, awal pasti akan kagum dengan animasinya yang bagus, warnanya yang cerah, dan terkesan mewah seperti movie-movie yang diangkat dari manga terkenal. Mulai liat 15 menit awal pasti langsung tau maksud cerita dari anime ini, karena memang dari OST awal sudah ditunjukkan tentang apa sebenarnya anime ini.

Bagian terpenting dari sebuah anime klo menurut sya yaitu penciptaan sebuah karakter yang akan selalu diingat oleh orang yang selesai menontonnya, dan anime ini sukses menciptakan karakter tersebut dalam diri "Menma", karakter utama atau bisa dibilang anime ini memang tentang "Menma". Karakter yang baik, lugu, disenangi oleh teman-temannya, membuat Menma jadi begitu megang banget di anime ini.



Dan bagian paling dahsyatnya dan buat sya selalu menonton setiap episode sampai benar2 habis yaitu OST akhir dari anime ini, gilaa lirik sama aransemennya kena banget di anime ini. Jadi secara keseluruhan anime ini memang menjadi sebuah kesatuan yang sangat menarik untuk disaksikan.

Klo dinilai mungkin 9 dari 10, karena yang sempurna hanya milik Allah SWT :)


Tidak ada komentar: