Rabu, 17 Oktober 2012

Tentang EISLEY



Pertama kali mendengar Eisley, waktu lihat thread di KasKus tentang band bervokalis cewe yang recommended dan bagus untuk didenger, saat itu ada beberapa nama band disebutkan, dari yang alternative rock seperti Paramore, Versaemerge sampai alternative metal seperti Eyes Set to Kill.



Semua single dari band-band tersebut akhirnya ane download (kecuali paramore, udah punya soalnya :D), lagu Eisley yang ane download saat itu dari  album terbaru mereka yaitu "Ambulance", ok dan akhirnya ane langsung suka sama Eisley.

Besoknya langsung cari2 lagu dari album-album mereka yang lain sampai EP-nya pun ane cari. Alhasil makin suka saat denger album "Room Noises", bener2 dapet nuansanya dan beda banget dari apa yang selama ini ane denger dari band2 lain.

Oke ini sedikit tentang Band Eisley yang ane dapet dari www.wikipedia.com.




Eisley adalah sebuah band Indie rock/pop rock dari Tyler, Texas, yang beranggotakan 5 orang dimana terdiri dari empat bersaudara (Chauntelle, Sherri, Stacy, dan Weston) dan sepupu mereka (Garron), semuanya lahir dan tinggal di Texas.
Nama band mereka jika diterjemahkan kedalam bahasa Germanic yaitu "Pulau Es" tetapi bukan itu, nama itu benar-benar dipilih oleh bandmates mereka karena merujuk kisah Star Wars (yaitu Mos Eisley).

Band ini dibentuk pada tahun 1997 ketika Chauntelle dan Sherri mulai memainkan musik bersama setelah terinspirasi oleh band-band seperti The Beatles, Jeremy Enigk dan Radiohead. Adik mereka Stacy (yang saat itu berumur 8 tahun) menjadi frustrasi karena dibilang terlalu muda untuk menjadi bagian dari band sampai dia mampu menulis lagu sendiri tanpa bantuan kedua kakaknya. Saudara mereka lainnya yaitu Weston (yang saat itu berumur 10 tahun) bergabung dengan band sebagai drummer. Jonathan Wilson, seorang teman dari keluarga mereka, diikutsertakan untuk bermain bass.








Nama band ini berubah beberapa kali dalam tahun-tahun awal mereka. Mereka memulai dengan nama "The Towheads", kemudian mengubah nama mereka menjadi "Moss Eisley", terinspirasi dari sebuah kota di film Star Wars. 

Ketika band diresmikan pada tahun 2003, ada kekhawatiran dari masalah hukum dengan nama band mereka, sempat mempertimbangkan kata "Neverland" dan "Sinclair", mereka akhirnya memutuskan hanya untuk membuang bagian "Moss" dari nama mereka dan akhirnya menjadi "Eisley"

Setelah muncul di Dallas pada tahun 2001 dan bermain ratusan lagu hingga menunjukkan kepada seluruh Texas dan kemudian mengumpulkan banyak penggemar sebagai sebuah band indie, akhirnya Eisley berhasil bekerjasama dengan Warner Bros Records pada tahun 2003. 'Best New Artist' pun berhasil dimenangkan oleh mereka dari Dallas Music Awards pada tahun yang sama. 

Band ini memiliki beberapa keberhasilan debut radio mereka dengan lagu "Telescope Eyes" dari Laughing City E.P. lagu Itu menjadi top 25 lagu paling banyak dimainkan di radio FM 102,1 ("The Edge") di Dallas, Texas pada tahun 2003. 

Eisley telah membuat  video musik untuk lagu "Marvelous Things", "I Wasn't Prepared", "Telescope Eyes" (Versi dari album Room Noises), "Invasion", "Memories", "Smarter", dan "The Valley", semua itu dapat dilihat di website resmi mereka. 

Hal besar yang membuat band Eisley semakin solid, stabil serta pertumbuhan yang natural berasal dari berbagai tur dan pendekatan pemasaran yang agresif secara online.

Backsound blog ini merupakan lagu "Ambulance" dari album "The Valley" :D

Forum Eisley di KasKus 

Situs resmi Eisley 
http://www.eisley.com

Tidak ada komentar: