Sabtu, 12 Januari 2013

Belanja ONLINE jilid 1


Saat-saat ini sedang marak sistem belanja online, bisa dikatakan mampu menyedot animo masyarakat karena kita tidak perlu beranjak dari rumah sedangkan barang yang akan datang kerumah kita, secara pemikiran Saya awalnya seperti itu, maka dari itu Saya coba belanja online, karena cukup aktif disosial media kaskus, maka Saya mulai dari forum jual beli dikaskus.

 Mokit Gundam AGE "Titus" punya TS


Barang pertama yang Saya dibeli secara online yaitu Mokit (Model Kit) Gundam dengan versi HG buatan Bandai yang pasti skalanya 1/144, berikut ini sekilas tentang Mokit yang saya beli, diambil dari wikipedia.

"Mobile Suit Gundam AGE (機動戦士ガンダムAGE Kidō Senshi Gandamu Eiji?) adalah serial anime fiksi ilmiah tahun 2011 dan merupakan kelanjutan ke-12 dari saga serial Gundam. Seri ini pertama kali diumumkan pada edisi bulan Juli majalah CoroCoro Comic dari Shogakukan, dan penanggung jawab ceritanya adalah Presiden dari perusahaan game Level-5, Akihiro Hino.

Gundam AGE mengambil latar belakang pada masa depan di mana terjadi perang luar angkasa yang sudah berlangsung selama hampir satu abad. Ketiga tokoh utamanya merupakan tiga generasi berbeda dari keluarga yang sama, masing-masing mempiloti Gundam yang berbeda tiap generasi dan bertempur untuk mempertahankan pihak bumi dan koloni-koloni luar angkasa milik bumi lainnya dari pihak musuh yang memiliki teknologi lebih canggih dibanding milik pihak bumi.

Secara resmi diumumkan oleh Bandai pada 13 Juni 2011 saat acara Tokyo Toy Show 2011. Gundam AGE disiarkan oleh stasiun TV MBS and TBS di Jepang pada 9 Oktober 2011.

Cerita dari Gundam AGE terbagi menjadi tiga kisah, masing-masing memiliki tokoh utama yang berbeda dari keluarga Asuno. Sistem penanggalan yang dipakai pada Gundam AGE adalah menggunakan tahun "Advanced Generation (A.G.)"

Selama acara pengumuman, Bandai menampilkan beberapa model dan mainan pertama dari Gundam AGE dalam display di Tokyo Toy Show 2011. Beberapa di antaranya adalah model ukuran besar 1/48 dari Gundam AGE-1 "Normal" dan beberapa model tipe High Grade (HG) skala 1/144 dari Mobile Suit lainnya dari Gundam AGE. Versi HG dari Gundam AGE-1 "Normal" pertama kali diluncurkan pada September 2011 sementara Genoace, Genoace Custom, Baqto, Zedas, Garfan, Gundam AGE-1 "Titus" and Gundam AGE-1 "Spallow" akan diluncurkan pada tanggal yang berbeda. Disamping model HG, Bandai juga merilis GB (Gage-ing Builder) grade models dari AGE-1 "Normal", AGE-1 "Titus", AGE-1 "Sparrow", Genoace dan Garfan yang diluncurkan antara September dan Desember 2011. Mainan GB Skala 1/100 GB dari tipe yang sama juga akan dirilis di sekitar waktu yang sama. Bandai juga merencanakan akan meluncurkan tipe Master Grade (MG) dari Gundam AGE-1 "Normal", dalam waktu yang akan ditentukan. Kemunculan Gundam AGE dalam jajaran Robot Spirits juga mengkonfirmasi perilisan resmi dari Gundam AGE-1 "Normal" pada Desember 2011. Keduanya, Genoace Custom dan Gundam AGE-1 "Normal" juga dikonfirmasi akan diluncurkan sebagai bagian dari jajaran FW Gundam Converge pada November 2011."


Info Penting !!!, tipe pada tiap mokit berbeda-beda, coba simak article dibawah ini :)

1. Super Deformed (SD) Gundam : adalah versi mini dari gundam

2. First Grade (FG) Gundam ; adalah versi kit gundam dengan skala 1/144 serta senjata dan aksesoris yang minim.

3. High Grade (HG) Gundam ; adalah versi yang lebih tinggi dari FG dengan skala 1/144 atau 1/100 namun dengan parts dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

4. Master Grade (MG) Gundam ; adalah versi yang lebih tinggi dari HG dengan parts lebih banyak, senjata lebih lengkap, mode dan pose lebih bervariatif, dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

5. Perfect Grade (PG ) Gundam ; Model kit dengan parts lebih banyak, aksesoris dan senjata lebih variatif dan real, ada sedikit electrical work, skeleton (tulang), perakitan yang jauh lebih rumit. Skala 1/100 , 1/60, 1/48.

6. Real Grade (RG) Gundam ; adalah tingkatan kombinasi dimana detail pengerjaan seperti MG, namun skala 1/144 lengkap dengan rangka tulang seperti pada PG.

Mokit Gundam AGE "Titus" punya TS

Ternyata membeli suatu barang secara online bukanlah hal yang perlu ditakutkan, Anda harus menemukan satu penjual diantara banyak yang mampu menumbuhkan rasa aman dan nyaman dalam berbelanja, bila dikaskus disebut pedagang yang  reccomended seller aka recsel.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Mobile_Suit_Gundam_AGE
http://iniunic.blogspot.com/2012/10/must-see-tingkatan-model-kit-gundam.html

Tidak ada komentar: